Pemandangan Alam Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia

Pemandangan Alam Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia
Dari: Koleksi Pribadi Slami Pekcikam

Pemandangan Jalan Raya Memecah Bukit Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia

Pemandangan Jalan Raya Memecah Bukit Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia
Dari : Koleksi Pribadi Slami Pekcikam

Jumat, 13 September 2024

Kebaikan Akankah Kalah?

Aku tak mau menjadi luar biasa bagi dunia
Aku tak mau menjadi bintang bagi semesta
Aku hanya ingin menjadi aku
Aku yang biasa
Karena aku memang orang biasa

Bagiku
Tak perlu menjadi awan untuk bisa melihat indahnya cakrawala
Hanya melihat dengan ketulusan hati maka cakrawala bisa tergenggam

Bagiku 
Tak perlu menjadi pesohor untuk merubah kebusukan menjadi kebaikan
Hanya dengan fokus perbaiki diri secara spiritual maka meyakini bisa merubah kebatilan

Aku orang biasa
Dengan kehidupan dan pemikiran yang sederhana

Cita-citaku hanya satu
Menjadi orang yang baik

Meski perih saat mereka yang bangga dengan topeng kekuasaannya hancurkan norma juga aturan
Kekuasaan yang terselubungi dengan dusta kepolosan
Menikam dalam lipatan
Api dalam sekam

Aku jengah
Tak tahu memulai darimana untuk semua ini
Berdamai dengan diri sendiri
Hati yang harus diredakan keegoisannya

Aku egoiskah?
Baikkah aku?
Tidak baikkah aku?

Tersungkur di pojok ruang
Dalam dilema juga bimbang

Aku ingin jadi orang baik
Itu saja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar