Pemandangan Alam Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia

Pemandangan Alam Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia
Dari: Koleksi Pribadi Slami Pekcikam

Pemandangan Jalan Raya Memecah Bukit Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia

Pemandangan Jalan Raya Memecah Bukit Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia
Dari : Koleksi Pribadi Slami Pekcikam

Jumat, 18 September 2015

Sebuah Suku Cadang

Saat Tuhan bicara dan itu bukan bicara melainkan firman
Aku mendengar
Aku membaca
Sesuatu mengenai masa lalu
Sesuatu mengenai masa kini
Sesuatu mengenai masa depan

Dan ketakutan lalu kebingungan menjelma
Nafsu-nafsu tertunaikan
Hasrat-hasrat terjamahi
Berkata seperti mengatai diri sendiri
Ibadah untuk Tuhan cukupkah menggapai masa depan kelak?
Tak mau terkikis nilai ibadah ini hanya karena sasarnya langkah

Aku sebuah suku cadang Tuhan
Tak ada daya dan kekuatan melainkan atas kehendak-Nya
Sungguh kecil diriku di banding semua ciptaan-Nya
Dan aku mempercayai ada hidup abadi setelah mati
Dan aku mempercayai bahwa Tuhan hanya satu
Dan aku hanyalah suku cadang yang tak berarti dan hina di mata Tuhan

Jadikan suku cadang ini berharga di mata Tuhan

Percayakah kalian pada Tuhan sebuah suku cadang ini?

(inspirasi dari film spare parts)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar