Pemandangan Alam Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia

Pemandangan Alam Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia
Dari: Koleksi Pribadi Slami Pekcikam

Pemandangan Jalan Raya Memecah Bukit Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia

Pemandangan Jalan Raya Memecah Bukit Purwakarta, Jawa Barat, Indonesia
Dari : Koleksi Pribadi Slami Pekcikam

Sabtu, 05 Desember 2015

Lenguhan "Um"

Dalam damai seharusnya tiada getir
Kegetiran hanya milik manusia-manusia yang rapuh
Dan aku tidak rapuh
Namun hidupku tanpa dirinya bagaikan "um"

Menyembah Sang Pencipta namun hati bagai tak hadir
Gejolak resah seakan membara dalam dada
Merasa di belakang punggung selaksa ada yang hendak menikam
Balas dendam bukan membuat penderitaan
Balas dendam itu untuk membuat kehidupan manusia yang lain menjadi baik

Dan resah ini bukan soal kegetiran tentang aku
Terlalu berlebihan bila tak berdaya tak merasainya lagi

Yang bermekaran telah kurasai
Yang terkuncuppun telah kucintai
Semua cinta tak terselesaikan
Ketakutan pada Tuhan mengejawantah dalam sukma

Dan "um"
Aku resah dalam getir
Tapi tak mau menjadi manusia yang rapuh

Kemudian datang lagi cinta-cinta yang lain
Dan aku tergodai
Sebuah lenguhan "um"
Dan sebenarnya siapa yang rapuh?

Balas dendamlah padaku
Buatlah aku menjadi manusia yang lebih baik lagi
Karena ingin sebenarnya berTuhan dengan teguh

(inspirasi dari film Rise Of The Legend)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar